Monday, March 17, 2014

Setelah 14 Tahun, Bos Xbox Akhirnya Hengkang

Salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam bidang IT yaitu Microsoft, kali ini harus kehilangan salah satu orang pentingnya kembali khususnya dalam bidang konsol game Xbox. Setelah cukup lama mengabdi pada perusahaan, yaitu selama 14 tahun, akhirnya Marc Whitten yang memegang jabatan sebagai Chief Officer Xbox memutuskan untuk hengkang alias undur diri dari Microsoft.

14 Tahun Mengabdi, Bos Xbox Akhirnya Hengkang

Whitten sendiri pertama kali bergabung ke Microsoft pada tahun 2000 yang lalu. Keputusan yang ia ambil untuk hengkang dari perusahaan Microsoft adalah kepindahannya ke perusahaan audio nirkabel Sonos. Dengan adanya hal tersebut, tentu Xbox One adalah produk terakhir yang sempat ia luncurkan bersama dengannya sebelum keputusan hengkangnya tersebut.


"Saya telah memiliki kesenangan ekstrim selama 14 tahun terakhir untuk bekerja pada produk terbesar dengan tim besar dan bagi masyarakat yang besar," tulis suratnya kepada Microsoft, yang dilansir dari DigitalSpy, via inetDetik. "Xbox begitu istimewa karena tim yang luar biasa. Saya mempunyai kesempatan bekerja di dalamnya dan fans kami adalah penggemar paling luar biasa di planet ini,"tambahnya.

"Ini telah menjadi puncak karir saya untuk bekerja dan mengembangkan sebuah produk. Sangat sulit untuk meninggalkannya tapi saya yakin di masa depan Xbox akan ditangani oleh tim yang berbakat," Whitten menambahkan.


Hingga saat ini, posisi yang ditinggalkan oleh Whitten sendiri belum ada yang menggantikannya, namun perusahaan tersebut sekarang dipimpin oleh wakil presiden langsung yaitu Terry Myerson. 

No comments:

Post a Comment