Perjalanan dalam pembuatan game tidak selamanya lancar. Pastinya akan selalu menemui suatu halangan baik itu kecil atau besar. Game level tinggi sekelas Metal Gear Solid juga tentunya menemukan halangan tersebut. Dalam masa pembuatan karakter MGS V yang membutuhkan keseriusan dan ketelatenan, ternyata Developer HALO menghina hasil desain karakter team Konami!
David Elis sang Developer Halo menghina secara terang-terangan tentang pembuatan karakter MGS V: Phantom Pain. Dari akun Twitternya, sang pengembang game serial Halo tersebut menyatakan ejekannya secara terang-terangan sembari menyertakan link.
Dalam akun Twitternya, David Elis mengatakan "Don't care if this gets me in trouble. This character design is disgusting. Our industry should be better than this //www.konami.jp/kojima_pro/japanese/img/info/q01_6x9.jpg".Selain itu David Elis juga kembali mengatakan "Industry full of man babies. Ugh."
Ketika ditanya apakah Franchise Metal Gear Solid "eksentrik" mendukung desain karakter, Ellis mengatakan "Eksentrisitas adalah kata penutup lucu untuk objektifikasi dan seksisme." Elis beranggapan bahwa desain karakter Metal Gear Solid V yang mengusung tema "half naked" hanya untuk menjual game dari segi karakternya saja. Kojima bisa saja melepas storyline dan gameplay MGS V menjadi buruk dengan hanya menonjolkan sisi 'seksi' saja.
Elis menambahkan jika memang MGS akan seperti itu, maka title action stealth ini akan mirip dengan Bayonetta. Sebelumnya Kojima memang mengatakan bahwa karakter yang mereka buat akan lebih tampil seksi dan eksotik. Tapi bukan berarti mereka akan mengesampingkan cerita dan gameplay dari MGS V. Menanggapi ejekan dari Elis, Kojima mengatakan "Apa yang saya benar-benar mencoba untuk lakukan adalah membuat karakter yang unik. Salah satunya adalah, termasuk si Quite. Dia karakter yang benar-benar unik. Saya ingin menambahkan keseksian itu padanya," kata Kojima. "Itu tidak benar-benar seharusnya erotis, tapi seksi."
Seperti apa sih proses pembuatan dari karakter Metal Gear yang dianggap menjijikan oleh developer Halo? Kalian bisa melihat proses pembuatan langsung dan langsung turun tangannya Kojima terhadap semua sesi pembutannya. Cekidot!!
No comments:
Post a Comment