Untuk mempromosikan produk yang telah kita buat, pasti banyak sekali cara akan kita lakukan dimulai dari memperkenalkan, mempresentasikan, promosi, dan salah satunya ada pembuatan iklan. Pembuatan iklan dinilai menjadi cara yang paling ampuh untuk memperkenalkan produk yang kita buat. Iklan baik pada media online, media majalah ataupun tv sudah banyak sekali dilakukan oleh para perusahaan diseluruh dunia. Tapi biarpun cara ini tetap sama, tentunya bajet yang dikeluarkan untuk pembuatannya berbeda-beda loh. Salah satu perusahaan yang membuat iklan adalah Samsung dan ternyata mereka mengeluarkan dana sebesar 145 Miliar hanya untuk pembuatan iklan loh.
Samsung memang dikenal nih sob sebagai perusahaan yang suka sekali mempromosikan produknya lewat iklan. Demi tercapainya target penjualan yang telah diharapkan, raksasa elektonik asal Korea ini tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan dana untuk pembuatan iklan. Nah baru-baru ini sob pada laga perhelatan Superbowl, lag-lagi Samsung membuat iklan yang dimana biayanya sangatlah menabjukan dan cukup tinggi. Bayangkan nih sob Samsung mengeluarkan uang untuk mempromosikan produknya berdurasi 2 menit lewat iklan sebesar 15 juta USD atau setara dengan Rp. 145 Miliar! Wih angka yang sangat-sangat tinggi bukan? Well, mengingat Superbowl adalah ajang perhelatan dimana digelarnya acara Final football dan mempunyai penonton berjuta-juta pasang mata, angka yang dikeluarkan Samsung tersebut dinilai masih wajar dan tidaklah begitu mahal (Padahal dengan uang segitu bisa beli apa saja).
Selain ditayangkan di Superbowl nih sob, faktor yang membuat iklan ini mempunyai bajet yang mahal adalah iklan Samsung tersebut dibintangi oleh Seth Rogen, Paul Rudd dan bintang bola basket nomor 1 didunia LeBron James. Iklan ini sukses menuai perhatian dan mendapat review bagus. Sutradaranya adalah John Favreau yang dikenal lewat film Iron Man. Iklan Samsung sebelumnya di Super Bowl banyak menonjolkan kelebihan produk dan menyindir kompetitor beratnya, Apple. Namun kali ini, mereka tampil lebih halus dengan tetap menonjolkan produk terkininya, Galaxy Note II. IKlan yang dibuat Samsung ini tergolong iklan yang sangat lucu dan mengundang gelat tawa. Biarpun memperkenalkan gadgetnya, tapi Samsung tentu saja ingin menarik perhatian dari para konsumennya nanti.
Seth Rogen, Paul Rudd Meeting dengan Petinggi Samsung
LeBron James muncul di Galaxy Tab 2 Samsung
Iklan Samsung sebelumnya di Super Bowl banyak menonjolkan kelebihan produk dan menyindir kompetitor beratnya, Apple. Namun kali ini, mereka tampil lebih halus dengan tetap menonjolkan produk terkininya, Galaxy Note II. Iklan yang penuh humor ini pada intinya bertema bagaimana ketiga aktor yang menjadi pemeran utama akan membuat iklan yang ciamik untuk Samsung. Wah pantas saja ya iklan ini mendapat sambutan yang sangat meriah di Super Bowl kemarin. Well, bagi kalian nih yang penasaran seperti apa sih iklannya, dapat kalian lihat pada video berikut dibawah ini:
Bagaimana sob? Iklan berdurasi 2 menit 1 detik ini ternyata menghabiskan dana 15 juta USD. Hmm.. Worth it kah menurut kalian? The Next Big Thing is Here!
No comments:
Post a Comment