Tuesday, August 20, 2013

Akhirnya Sony Umumkan Tanggal Rilis Dari PlayStation 4

Sudah banyak yang menunggu-nunggu kapan konsol dari Sony PlayStation 4 akan dirilis. Sebelumnya banyak sekali pengumuman yang keluar dari berbagai analis untuk perilisan dari konsol ini. Namun semua belum resmi karena belum ada konfirmasi dari pihak Sony sendiri, masih terbilang menerka-nerka namun tidak sedikit yang memberikan analisa yang hampir tepat tentang perilisan dari konsol generasi ke empat PlayStation.

Akhirnya Sony Umumkan Tanggal Rilis Dari PlayStation 4

Untuk harga dari konsol ini semua sudah mengetahui akan dibandrol dengan harga 399 dollar Amerika. Kali ini dalam sebuah acara press conference yang digelar pada acara Gamescom 2013, perusahaan yang memiliki basis di Jepang itu mengumumkan kalau konsol PS4 akan dirilis pada tanggal 15 November 2103 mendatang untuk kawasan Amerika Utara. Kawasan Amerika Utara sendiri memang menjadi target dari setiap produsen mengingat jumlah gamers yang ada disana juga banyak.


Eropa sendiri baru akan kedatangan konsol ini dua minggu lebih terlambat dibandingkan dengan kawasan Amerika Utara. Dengan harga bandrol sedikit lebih mahal yaitu 399 Euro, Eropa baru akan bisa mendapatkan Sony PlayStation 4 pada tanggal 29 November 2013. Ini berlaku untuk dua negara besar yang menjadi incaran pasar PS4 seperti Spanyol dan juga Inggris.


Sebagai data tambahan, konsol PS4 ini nanti akan dirilis untuk 32 negara. Masih belum diketahui negara mana saja yang dimaksud oleh Sony karena mereka belum mengungkapkannya. Pre-order dari konsol generasi ke 4 ini sendiri saat ini telah mencapai angka 1 juta unit. Cukup fantastis memang angka yang didapatkan dari masa pre-order saja. Lalu untuk kawasan Asia sendiri kapan akan masuk? 

No comments:

Post a Comment