Monday, August 19, 2013

Waduh! Twitter Resmi Humas Polri Pun Jadi Sasaran Cracker

Twitter saat ini memang menjadi salah satu sarana untuk berbagai ataupun mencari sebuah informasi secara cepat melalui internet. Tidak sedikit pengguna Twitter yang ada di Indonesia dan rata-rata para pengguna aktif di setiap jamnya untuk memantau timeline mereka masing-masing demi mendapatkan informasi yang mereka cari. Tidak berbeda dengan akun yang dimiliki oleh Divisi Humas Mabes Polri ini, pada Twitter mereka, sering kali berbagai informasi dan saran mengenai bagaimana cara berkendaraan secara aman mereka bagikan pada timeline mereka. Namun kali ini, mungkin ada sebuah pembajak yang melakukan sebuah tindakan tweet mengenai hal yang tidak berhubungan sama sekali dengan tujuan utama dari akun tersebut sebelumnya.

Waduh! Twitter Resmi Humas Polri Pun Jadi Sasaran Cracker

Seperti yang dilansir Detik hari ini, akun dari Humas Polri yaitu @DivHumasPolri memposting: "Gak ada ide, jadi gak usah dibajak aja deh, DUM." Tulisan ini ditulis tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Entah apa maksud dari sang pembajak dengan menuliskan post tersebut pada akun Humas Polri tersebut, yang pasti dia ingin menunjukkan keberadaannya sebagai seorang pembajak yang telah berhasil menembus barisan password dari akun tersebut, hanya saja ketika dia berhasil menembusnya malah dia tidak tahu harus mengepost berita apa.


Tweet yang ada tersebut pun bisa dibilang cukup lama bertahan, hingga hampir pukul sembilan pagi barulah tweet tersebut dihapus. Postingan tersebut pun sempat di retweet oleh beberapa follower mereka, salah satunya adalah akun Mabes Polri juga. dalan retweet yang di post oleh beberapa follower tersebut mengatakan kalau apakah twitter dari Humas Polri telah dibajak?


Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi tentang pembajakan akun twitter dari Humas Polri tersebut, padahal akun tersebut sudah beberapa kali mengeluarkan post baru setelah pembajakan tersebut.

No comments:

Post a Comment