Wednesday, February 19, 2014

Ingin Tahu Konsol Mana Yang Paling Dilirik Oleh Developer Game?

Developer game saat ini memang banyak bermunculan dimana-mana. Tak dapat dipungkiri juga kalau pengembang-pengembang tersebut banyak yang datang dikarenakan datangnya dunia smartphone dan tablet yang semakin hari semakin menggila. Namun sayangnya popularitas dari perangkat-perangkat mobile tersebut masih belum bisa meluluhkan kesetian gamers untuk tetap memilih konsol sebagai salah satu platform andalan untuk bisa mendapatkan kepuasan dari bermain game.

Ingin Tahu Konsol Mana Yang Paling Dilirik Oleh Developer Game?

Hal ini juga dapat dilihat dari para pengembang games dan juga produsen yang ternyata juga masih setia untuk tetap melanjutkan eksistensi dari konsol-konsol game. Seperti yang dapat dilihat beberapa waktu yang lalu, dimana tiga perusahaan besar seperti Nintendo, Sony dan Microsoft yang masih mau mengembangkan konsol-konsol mereka dan merilisnya untuk setiap gamers yang ada di generasi yang berbeda.


Para pengembang game sendiri pun tak dapat dianggap remeh untuk keberadaan dari industri game sendiri. Mereka memiliki peranan penting dalam dunia game yang tentu dapat membuat setiap gamer luluh dengan permainan-permainan yang mereka tawarkan. Lalu konsol apa yang menjadi perhatian para pengembang game sendiri? Dari sebuah survey yang melibatkan lebih dari 2600 developer yang diadakan untuk para pengembang game yang berada di Amerika, ternyata ada pandangan yang berbeda-beda yang diberikan oleh setiap developer.


Seperti yang dilansir pada Nintedolife via Liputan 6, sekitar 19,66% pengembang game memilih PlayStation 4 sebagai platform bagi game besutannya mereka. Selain PS4, Xbox One menjadi platform kedua yang dilirik oleh sekitar 16,95% pengembang game. Konsol game lain besutan Sony dan Microsoft masih menjadi favorit bagi kalangan pengembang. Selain PS4 dan Xbox One, sejumlah konsol game generasi lawas masih diminati oleh para pengembang. Meski begitu konsol game Nintendo Wii dan Wii U juga masih memiliki peminat tersendiri. Sekitar 4,42% dan 0,95% pengembang masing-masing mengaku tertarik untuk membesut game untuk perangkat Nintendo Wii U dan Nintendo Wii. Kalau gamers sendiri di sini, lebih memilih konsol apa? 

No comments:

Post a Comment