Thursday, July 10, 2014

Dawn of the Planet of the Apes, Lebih Bagus Dari Seri Sebelumnya

Dawn of the Planet of the Apes adalah sebuah seri lanjutan dari film Rise of the Planet of the Apes yang dirilis pada tahun 2011 yang lalu. Mungkin pada seri sebelumnya untuk film ini, banyak yang kurang puas dengan film tersebut. Terlebih film original dari film itu juga memang juga cukup memberikan kesan yang baik di hadapan para penonton. Namun pada seri Dawn of the Planet of the Apes ini, perubahaan besar cukup diberikan dan diharapkan akan membawa sebuah rasa simpati kepada setiap orang yang akan menontonnya.

Dawn of the Planet of the Apes, Lebih Bagus Dari Seri Sebelumnya

Kabar gembira untuk yang ingin menonton film tersebut adalah, Dawn of the Planet of the Apes mengambil setting satu dekade sesudah Rise, hal inilah yang membuat para kera menjadi terlihat lebih baik. Dalam film ini, cukup mengejutkan memang, karena kera-kera tersebut dapat berlari, menginjak, membawa senjata, mengendarai kuda, bahkan berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar.


Dawn of the Planet of the Apes cukup memberikan hiburan pada 1 jam pertama film dimulai. Film ini cukup menegangkan dan masih memiliki kelanjutan dari seri sebelumnya dimana sebuah virus Simian yang mematikan umat manusia masih menjadi topik utama dari film tersebut. Semua masih berhubungan dengan bagaimana cara menyelamatkan populasi umat manusia yang hanya tinggal sedikit saja.


Untuk bagaimana cerita dari film tersebut, Indogamers akan memberikan sedikit ulasan. Film ini dibuka dengan sebuah laporan-laporan yang muncul lewat media-media dimana virus ALZ-113 telah mewabah di seluruh penjuru dunia. Dari sini banyak umat manusia yang mati. Namun ada beberapa kelompok-kelompok manusia yang terpisah dan salah satunya yang ada di San Francisco dimana mereka berhasil menyelamatkan diri.

Orang-orang yang berhasil survive ini pun tentu membutuhkan pembangkit untuk bisa terus melanjutkan hidup. Namun sumber tenaga yang mereka miliki tersebut tidak lama lagi akan habis dan satu-satunya jalan untuk bisa mendapatkan tenaga adalah dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga air yang ada pada bendungan dekat dengan lokasi pada kera tinggal. Para kera pun tentu tak ingin di usik dengan keberadaan manusia, terlebih manusia pun membawa senjata api dan itu merupakan ancaman kepada mereka. Sehingga mereka memperingatkan manusia untuk tidak bermain-main di daerah para kera atau perang pun terjadi. Di satu sisi manusia sendiri juga membutuhkan pembangkit listri tadi.


Cerita cukup menarik di sini. Setting hutan yang diambil pun cukup menyeramkan. Untuk yang ingin menonton film pada akhir pekan ini, Indogamers cukup menyarankan penggemar untuk menonton film ini. Secara keseluruhan Indogamers memberi nilai 4,5/5 untuk Dawn of the Planet of the Apes.

No comments:

Post a Comment