Tuesday, January 15, 2013

Penggemar Angry Birds di Seluruh Dunia Mencapai 260 Juta Orang!


Nah Siapa nih diantara kalian yang tidak mengenal game ringan yang satu ini? Yap dia adalah Angry Birds.Sekawanan burung yang ditugaskan untuk menghancurkan sekawanan babi dengan dilempar melalui ketapel besar yang kita kendalikan ini sangatlah digemari masyarakat luas. Selain gameplaynya yang sangat unik dan berbeda dari game lainnya dimana pun, Angry Birds menawarkan banyak versi berbeda loh dimana pada versi tersebut juga para burung ini mempunyai kekuatan yang sangat unik dan berbeda-beda. Kalau pada versi biasa kita hanya bisa menggunakan kemampuan seperti memecah menjadi banyak, menjatuhkan bom, tapi dalam versi Angry Birds: Starwars kemampuan para burun berubah dan bisa mengeluarkan lightsaber loh!

Penggemar Angry Birds di Seluruh Dunia Mencapai 260 Juta Orang!

Keunikan game ini ternyata telah mengundang antusiasme para masyarakat dan juga gamers diseluruh dunia sob. Bahkan nih saking terkenalnya, game ini menjadi andalan para masyarakat dan menjadi game yang sering dimainkan bersama keluarga loh. Tidak terasa dari waktu perilisannya pada 10 Desember 2009 dan sekarang tahun 2013, pengguna aktif Angry Birds telah mencapai 260 juta orang diseluruh dunia! Wow angka yang sangat tinggi sekali bukan? Angka ini bukan sembarang keluar loh sob. Angka ini berasal dari halaman Twitter Rovio Entertainment sendiri. Yap pada twitter Rovio, mereka memposting sebuah tweet dimana mereka menyebutkan bahwa sampai sekarang Angry Birds telah memiliki user aktif mencapai ratusan juta orang tersebut setiap bulannya.
Tweet yang dibuat pada hari Jumat 11 Januari lalu dengan hashtag #quarterofabillion itu menyebut bahwa ada lebih dari 260 juta pengguna aktif dari game besutan Rovio dimana hal tersebut berarti mereka tidak akan berhenti sampai di situ dan Rovio menyatakan terimakasihnya kepada para pengguna aktif tersebut. Usut punya usut nih sob, hasil tersebut diperoleh dari pengguna yang memakai basis OS Android maupun iOS, versi web yang diakses dari website Rovio serta tentu saja dari Facebook.


Rovio tidak menjelaskannya dalam pernyataan resmi, hal tersebut sepertinya mengacu pada pengguna aktif bulanan yang menjadi standar dalam industri tersebut, dan dibuat untuk periode Desember 2012. Jika melihat ke belakang, dalam konferensi Mipcom di Cannes, Perancis pada bulan Oktober lalu, EVP Rovio Andrew Stalbow mengumumkan bahwa game Angry Birds telah meraih 200 juta pengguna bulanan, OMG!



Jumlah ini ternyata tidak berhenti sampai disana saja sob, pasalnya setiap bulan, jumlah ini terus bertambah dan bertambah. User aktif yang terus bertambah ini tentu saja menambah penghasilan dari sang pembuat Angry Birds ini. Selain itu, karena usernya dan peminat game ini yang semakin besar, Rovio mengatakan bahwa mereka akan terus memproduksi serial dari game ini dalam versi yang berbeda. Seperti yang kita tau nih sob bahwa baru-baru ini Rovio juga memberitahukan bahwa mereka akan merilis Angry Birds versi air loh dan juga mereka akan merilis film dari Angry Brids pada tahun 2016. Sudah siap dengan dunia Angry Birds?

No comments:

Post a Comment