Wednesday, October 23, 2013

Akhirnya Riwayat Nintendo Wii Berakhir!

Kepopuleran akan konsol Next Gen sepertinya membuat konsol lain semakin ditinggalkan. Persaingan ketat antara Microsoft dan Sony membuat konsol lain yang dibuat oleh Nintendo maupun Sega harus terabaikan. Nintendo Wii sebagai konsol yang dulunya sempat populer akhirnya harus merelakan bahwa saat ini telah berakhir. Ya, akhirnya riwayat dari Nintendo Wii saat ini telah berakhir.
Akhirnya Riwayat Nintendo Wii Berakhir!
Lewat situs resmi Nintendo Jepang, berita menyedihkan ini meluncur. Setelah eksis selama lebih dari tujuh tahun dan berhasil terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia, Nintendo akhirnya menutup sebuah era. Mereka secara resmi menghentikan proses produksi Nintendo Wii, yang berarti tidak akan ada lagi produk baru di masa yang akan datang.
Nintendo Wii memang berbeda dari konsol Xbox 360 dan Playstation 3. Pasalnya Wii mempunyai kontrol yang sangat unik dan juga game yang dibesut didalamnya. Menggunakan remot sebagai penggerak/motion sensor, Wii sangat menyenangkan dimainkan bersama keluarga. Tapi nampaknya teknologi ini dipatahkan dengan teknologi milik Microsoft yaitu Kinect yang menawarkan kecanggihan yang berlebih. Dibandingkan dengan produsen lain seperti Sony dan Microsoft, Nintendo juga mempunyai keberanian dalam menciptakan suatu konsol game yang berbeda. Tapi ternyata perbedaan itu tidak bisa mendahulukan kepopuleran konsol lain.
Biarpun telah tamat, banyak juga game-game keren yang dirilis di Wii, sebagai contoh adalah Just Dance 2014, WWE13, Zumba Fitness, Fifa 13, dsb. Nampaknya keruntuhan yang semakin hari diderita Wii harus berujung pada berakhirnya masa-masanya sekarang. Setelah Playstation 2, kini Nintendo Wii. Semoga konsol Wii dapat selalu dikenang dan konsol Wii U sebagai penereusnya dapat memberikan kontribusi yang melebihi Wii.
Good Bye Wii, We Will always Miss u

Good bye Nintendo Wii We Will always Miss u. Titip salam buat papa kau si Nintendo Wii U disana. Jaga diri baik-baik *ups.

No comments:

Post a Comment