Friday, March 1, 2013

Bosan Dengan Berita PS4 Yang Itu-Itu Saja? Coba Lihat Yang Satu Ini!


Pemberitaan media yang terus-menerus menguak tentang konsol PlayStation 4 tentu akan membuat pembacanya sedikit jenuh. Apalagi kalau berita yang diangkat hanya yang itu-itu saja. Sony memang sengaja perlahan demi perlahan menguak berbagai macam hal yang memberitakan informasi mengenai konsol mereka dengan tujuan agar dapat mengurangi rasa penasaran gamer akan konsol yang satu ini. Setidaknya hingga ajang besar E3 2013 nanti, gamer akan terus mendapatkan update berita mengenai konsol tersebut.

Bosan Dengan Berita PS4 Yang Itu-Itu Saja? Coba Lihat Yang Satu Ini!

Pengalihan mata pun tentu akan terus tertuju pada konsol yang menjadi saingan terberat dari Microsoft tersebut. Terlebih diantara dua perusahaan besar tersebut memang selalu bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada setiap gamer. Beberapa waktu yang lalu pemberitaan tentang fitur-fitur secara lengkap diungkap oleh Sony pada sebuah acara yang digelar di Amerika. Kali ini mereka kembali memberikan bocoran kepada pengguna melalui gambar yang mereka sebarkan melalui internet bagaimana tampilan user-interface yang akan datang pada PlayStation 4.


Media besar di dunia mulai menatap pada salah satu forum yang ada di Jepang yaitu 2ch. Disana memang sering banyak mengungkap game-game besar yang masih menjadi misteri. Fitur-fitur yang akan diberikan oleh Sony memang tak begitu banyak perubahan seperti yang ada pada pengumumannya tanggal 20 Februari 2013 yang lalu, namun dengan adanya tampilan gambar-gambar tersebut, setidaknya pengguna sedikit tahu bagaimana fungsi dari fitur tersebut digunakan.


Tombol share yang disematkan Playstation di DualShock 4 memperlihatkan signifikansi-nya. Sebagian besar user interface ini memperlihatkan fungsi sosial media dari berbagai video, live streaming, hingga social feeds. Anda juga akan diperkenankan untuk menggunakan perangkat mobile untuk mengakses sebagian fungsi yang sudah mulai terungkap pada screen shot yang diberikan.


Jika melihat dari user-interface yang terlihat seperti pada gambar, tampaknya Sony sedikit ingin memberitahukan kalau pengguna dari konsol ini akan terus berhubungan dengan koneksi internet. Lalu bagaimana dengan pengguna yang akan menggunakan perangkat ini tanpa terhubung dengan koneksi internet? Akankah fitur-fitur semacam ini akan menjadi tidak berguna? Atau memang Sony mengharapkan pengguna nanti harus memiliki koneksi internet agar dapat menikmati semua layanan tersebut. Kita lihat saja nanti, bagaimana strategi Sony untuk memikirkan hal yang satu ini.

No comments:

Post a Comment