Tuesday, November 5, 2013

Dalam Waktu 2 Bulan, Pengguna Line Tembus Angka 280 Juta

Salah satu aplikasi Instant Messanging multiplatform Line, dengan cepat melesat. Terhitung baru beberapa bulan belakangan, jumlah pengguna Line terus beranjak naik. Angka ini pun meningkat semakin tinggi ketika dalam dua bulan belakangan ini Line mengadakan beberapa fitur baru diantaranya adalah Free Coin, Snap Movie dan juga Video Call. Berkat fitur tersebut dalam hitungan dua bulan, Pengguna Line bertambah 50 juta!
Dalam Waktu 2 Bulan, Pengguna Line Tembus Angka 280 Juta
Memang saat ini aplikasi messenger Line kini menjadi salah yang paling populer di seluruh dunia. Terbukti dari meroketnya jumlah pengguna hanya dalam 2 bulan terakhir mengalahkan beberapa aplikasi Instant Messanging lainnya seperti WeChat, Kakao Talk, dll.
Dengan jumlah 280 juta pengguna saat ini, aplikasi Line tinggal beberapa langkah saja untuk mengalahkan WhatsApp. Untuk jumlah pengguna aplikasi WhatsApp sendiri, saat ini jumlah pengguna mencapai angka 350 juta pengguna.  Dan untuk terus bersaing, Line masih membutuhkan banyak usaha tentu saja diantaranya adalah dengan menghadirkan banyak fitur baru, stiker dan kerja sama dengan beberapa perusahaan lain untuk menghadirkan 'sesuatu yang baru'.
Tapi biarpun sudah menyentuh angka 280 juta pengguna, yang menjadi catatan bagi Line adalah, jumlah 280 juta pengguna tersebut bukanlah pengguna aktif. Pihak Line tidak mengungkapkan kepada publik berapa pengguna aktif per bulan yang mereka miliki. Dibandingkan dengan aplikasi messenger terbesar dunia saat ini, yakni WhatsApp, angka pengguna Line tersebut masih kalah jauh.
Hanya Dalam waktu 2 bulan, pengguna Line bertambah sebanyak 50 juta pengguna, diposisi kedua dan selangkah lagi mengalahkan WhatsApp sebagai aplikasi chatting nomor 1

Selain Line, aplikasi chatting lain yang berasal dari Asia antara lain WeChat dilaporkan telah memiliki 236 juta pengguna aktif, KakaoTalk dengan 100 juta orang pengguna terdaftar, dan Viber dengan 200 juta pengguna. Line saat ini tengah berusaha menjadi aplikasi chatting terpopuler nomor 1 didunia. Dengan kedepannya perusahaan asal Jepang ini akan menghadirkan beberapa fitur baru selain game diantaranya musik, 
Bagaimana dengan kalian sendiri? Aplikasi Chatting apakah yang menjadi favorit kalian? Apakah Line yang unggul dengan stiker? WhatsApp yang simpel? Atau WeChat dengan Voice Chat?

No comments:

Post a Comment