Thursday, November 14, 2013

Moto G, Ponsel Murah Tapi Bukan Murahan

Motorola baru saja meluncurkan produk terbaru yang sangat berbeda dari ponsel biasa pada umumnya. Ponsel terbaru motorola bernama Moto G ini pasalnya mempunyai harga yang amat sangat murah. Biarpun murah, motorola tidak mengkesampingkan masalah kualitas. Harga murah tapi kualitas tinggi, ya itulah Moto G, biarpun murah tapi kualitas Moto G mempunyai kuliatas high end!
Moto G, Ponsel Murah Tapi Bukan Murahan
Moto G ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Dengan cukup merogoh kocek Rp 2 juta saja, para pembeli sudah bisa menikmati ponsel dengan kualitas high End. Pasalnya Moto G dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni sekelas Galaxy S4 mini.
Motorola Moto G memakai layar 4,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel. Teknologi layar kuat Gorilla Glass 3 juga diadopsi pada handset ini. Dapur pacunya dijejali prosesor quadcore Snapdragon 400 berkekuatan 1,2GHz Cortex-A7. Urusan grafis, handset ini ditenagai oleh GPU Adreno 305 dipadu RAM 1GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan storage 8GB dan 16GB. Spesifikasi kunci lain seperti kamera 5 megapixel dengan LED flash di belakang dan kamera depan 1,3MP tentunya dapat dengan mudah menangkap gambar dengan kualitas tinggi.
Soal masalah tenaga, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1950 mAh yang dapat bertahan dalam keadaan panas sekalipun. OS Androidnya sendiri juga sudah memakai OS 4.3 Jelly Bean dan tepatnya pada Januari 2014 mendatang akan bisa diupgrade ke 4.4 Android KitKat. Seperti yang dilansir dari Liputan6, Motorola mengklaim bahwa urusan fungsi dasar seperti menjawab telepon maupun melakukan panggilan, atau boot-up ponsel, Moto G bisa bekerja cepat. Bahkan, pembuatnya sesumbar dalam fungsi tersebut handsetnya akan lebih cepat ketimbang Galaxy S4 sekalipun.
Motorola Moto G, ponsel yang diujual dengan harga yang sangat murah tetapi bisa menandingi kualitas dari ponsel High End seperti Galaxy S4 Mini.

Menariknya, penutup belakang Moto G bisa diganti-ganti. Motorola mempersiapkan beberapa varian warna yakni hitam, putih, biru, pink, kuning, merah dan beberapa aksesoris case yang juga warna-warni. Motorola merencanakan Moto G akan dipasarkan di 30 negara secara bertahap. Motorola sengaja menjual Moto G dengan harga terjangkau dan spesifikasi tinggi agar banyak orang bisa membelinya. 
Moto G dipasangi label harga USD 179 atau Rp 2 jutaan untuk versi 8GB, sedangkan versi 16GB dihargai USD 199 atau Rp 2,3 jutaan.

No comments:

Post a Comment