Wednesday, November 13, 2013

Steve Jobs Pernah Bersumpah Ingin Menghancurkan Android Sebelum Dia Meninggal

Kebencian seorang pendiri Apple ini memang sudah bukan hal baru yang sering dibicarakan. Banyak sekali cerita yang malang melintang di dunia teknologi mengenai Steve Jobs dan kebenciannya dengan Android. Bahkan saat ini ada sebuah cerita yang terungkap mengenai seorang pendiri Android yang bernama Andy Rubin yang habis-habisan dicaci-maki oleh Steve Jobs dengan begitu kasar.

Steve Jobs Pernah Bersumpah Ingin Menghancurkan Android Sebelum Dia Meninggal

Kebencian yang diungkapkan oleh Steve Jobs ini datang dari sebuah buku yang dikarang oleh Fred Vogelstein. Buku yang berjudul "Dogfight: How Apple And Google Went To War And Started a Revolution" tersebut membahas tentang sebuah kecaman besar yang dikeluarkan oleh Steve Jobs dan bagaimana kebenciannya tersebut benar-benar seperti sebuah kebencian yang harus dibalas dengan sangat keras.


Steve Jobs mengumpat pendiri dari Android tersebut dengan sangat kasar. "Big, arrogant f**k,” and Android itself as a “f****ng rip off of what we’re doing". Pada umpatan tersebut kurang lebih Jobs mengatakan kalau dia yang mengacu ke Andy Rubin adalah orang yang sangat arogan, selain itu Jobs juga mengatakan kalau Android adalah tiruan dari apa yang mereka buat di Apple.


"Aku akan menghabiskan nafas terakhirku jika perlu dan aku akan menghabiskan semua uang USD 40 miliar milik Apple di bank, untuk membenarkan kekeliruan ini," kata Jobs pada penulis biografi resminya, Walter Isaacson, seperti yang dikutip dari Inet Detik. "Aku akan menghancurkan Android, karena ini adalah produk curian. Aku mau melakukan perang termonuklir atas hal ini," demikian tambah Jobs.
Selain Andy Rubin, Jobs ternyata juga membenci mantan CEO Google yang bernama Eric Schmidt. Steve Jobs merasa kalau Eric adalah pengkhianat dari Apple sebab dia sebelumnya pernah bekerja pada bagian direksi Apple pada tahun 2006 hingga 2009 dan akhirnya keluar dan bekerja pada Google. Keluarnya Eric sendiri pun berakhir dengan peluncuran Android yang tak lama sesudah itu. 

No comments:

Post a Comment