Wednesday, September 17, 2014

Pendiri Atari: Kesuksesan Dong Nguyen Tak Datang Dua Kali!

Atari memang telah tiada, namun sejarah game tak akan pernah melupakan konsol tersebut. Terlebih lagi konsol tersebut adalah asal-muasalnya kehadiran industri game di seluruh dunia. Pendiri dari konsol tersebut Nolan Bushell pun hingga saat ini masih ada dan mengamati perkembangan di dalam industri game. Ia pun tak hanya diam melihat apa yang terjadi saat ini. Penasaran apa saja pendapat yang diungkapkan oleh Bushell?

Pendiri Atari: Kesuksesan Dong Nguyen Tak Datang Dua Kali!

Bushell tetap mengatakan tentang prinsipnya dalam membuat video game, yaitu agar sebuah game tetap dapat dimainkan dengan mudah, namun sulit untuk dikuasai. Filosopi yang datang dari Flappy Bird ini pun ternyata dihadirkan oleh Dong Nguyen pada game miliknya yaitu Flappy Bird.

Tak segan-segan bahwa Bushell pun memuji sang pengembang Dong Nguyen. Ia mengatakan kalau apa yang dibuat oleh Dong memang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh Atari. Dimana kesederhanaan grafis tak menjadi masalah untuk setiap orang. Meskipun ia harus bersaing dengan permainan-permainan lainnya yang memiliki grafis yang lebih hebat.


"Banyak kisah sukses sekarang - seperti Flappy Bird-. Tapi, saya merasa banyak dari mereka lebih memiliki karakteristik sebagai game yang memenangkan lotere ketimbang perencanaan," katanya, seperti dilansir Digital Trends, via Inet Detik. Dia memang memuji kesuksesan Flappy Birds, namun ketika Nguyen membuat game terbarunya Swing Copters, Bushnell menyangsikan akan ada kesuksesan untuk kedua kalinya bagi game baru itu.

Selain itu Bushell juga mengatakan kalau sebuah game memang hanya akan datang satu kali hits saja. Jadi kesuksesan game tidak akan datang dua kali dan ini berlaku di hampir semua video games.

No comments:

Post a Comment