Sunday, October 5, 2014

Apa yang Sebenarnya Terjadi Pada Google Indonesia?

Sejak tadi malam Google.co.id atau Google Indonesia tidak dapat diakses oleh setiap penggunanya. Hal ini menyebabkan banyak sekali komplain oleh setiap pengguna. Yang menjadi cukup menarik, beredarnya screen shot di berbagai jejaring sosial seperti sebuah jawaban dari penyebab semua ini.

Apa yang Sebenarnya Terjadi Pada Google Indonesia?

Pada screen shot yang beredaran tersebut menjelaskan bahwa Google Indonesia telah diretas oleh hacker yang tidak bertanggung-jawab. Pada gambar tersebut, Google seperti telah berhasil di deface oleh hacker yang menamakan diri mereka Team MadleeTs. Kendala yang dihadapi karena tindankan ini adalah setiap pengguna tidak dapat mengakses Google Indonesia atau menjadi sangat lamban.

Saat ini Google Indonesia sendiri hanya dapat diakses oleh beberapa jaringan saja, tidak semua bisa mengaksesnya karena sedang ada perpindahan DNS dan perbaikan sekuritas untuk Google.

Google sendiri hingga saat ini masih belum memberikan konfirmasi apa pun mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Google Indonesia. Namun jika melihat beberapa bukti yang beredar, sepertinya memang Google Indonesia telah diretas oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab. 

No comments:

Post a Comment