Thursday, October 2, 2014

SD Card Ini Harganya 11 Juta Rupiah!

SD Card memang salah satu tempat penyimpanan data yang penting, khususnya untuk beberapa perangkat mobile seperti seperti smartphone, atau kamera digital yang membutuhkan tempat penyimpanan yang besar. Lalu bagaimana jika ada sebuah SD Card yang harganya jutaan rupiah? Bahkan mencapai 11 juta Rupiah? SD Card seperti ini memang benar-benar ada, seperti salah satu produsen yang sudah cukup terkenal seperti SanDisk yang baru saja meluncurkan SDXC UHS-I dengan harga yang menghebohkan tersebut. Lalu apa saja kehebatannya?

SD Card Ini Harganya 11 Juta Rupiah!

Harga yang mahal tentu saja harus memiliki kemampuan yang super juga. Kartu SD ini ternyata memiliki tempat penyimpanan data yang sangat besar jika dibandingkan dengan SD Card lainnya. SDXC UHS-I memiliki tempat penyimpanan sebesar 512GB. Untuk penggunaannya sepertinya kartu ini memang lebih tepat jika digunakan untuk para fotografer dan videografer daripada para pengguna smartphone. Apalagi untuk mereka yang telah profesional dan memiliki kamera yang berspesifikasi tinggi.
Seperti yang dilansir pada laman PC Plus, dalam acara peluncuran di Jakarta, Hui Low sebagai Product Marketing Manager, APAC, SanDisk (HK) Ltd. mengungkapkan makin banyak kamera profesional yang mengadopsi standar SD (Secure Digital) sekarang. “81 persen dari fotografer profesional menggunakan kartu SD,” katanya. Hu juga mengatakan kartu SD berkapasitas 512GB itu juga mengakomodir mereka yang ingin merekam video dalam resolusi tinggi — Full HD dan bahkan Ultra HD 4K (3820x2160p) – dengan menggunakan kamera digital, atau smartphone. “Video Ultra HD 4K dengan durasi 3 menit akan menghabiskan 12GB. Kapasitas kartu akan cepat habis. (SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I) Ini bisa dipakai merekam video Full HD 48 jam. Merekam tanpa batas,” jelas Hui Low.


foto: modifikasi.com

Selain memiliki kapasitas yang besar, ternyata SanDisk ini juga telah memiliki spesifikasi UHS Speed Class 3 yang bisa membuat lebih gesit dalam merekam sebuah video. Kecepatan write dari memori ini diklaim dapat mencapai 90MB per detik. SanDisk sendiri memberikan garansi seumur hidup untuk memori ini melalui berbagai tempat distributor. Namun pengguna harus membawa bukti pembelian atau kotak kemasan, sebab SD Card ini tidak memiliki serial number.

Source

No comments:

Post a Comment