Thursday, May 22, 2014

10 Negara Ter-selfie di Dunia

Fenomena selfie memang sudah merambah ke berbagai penjuru di dunia, hal ini juga tak terlepas dari negara Indonesia yang juga memang kebanyakan pengguna ponsel di sini melakukan pengambilan foto sendiri tersebut. Namun tahukah anda negara mana yang paling banyak penduduknya melaukan selfie?

10 Negara Ter-selfie di Dunia

London, Ibu Kota Inggris adalah negara dimana penduduknya paling banyak melakukan selfie. Dari sini maka kota tersebut layak mendapatkan predikat sebagai Ibu Kota selfie sedunia. Kota tersebut diklaim sebagai kota yang paling banyak dijadikan objek selfie bagi setiap orang. Banyak wisatawan mancanegara maupun domestik yang kerap melakukan selfie di dua tempat terkenal di London, yaitu Big Ben dan Istana Buckingham.


Seperti yang terungkap pada laman Mashable, dari sekitar total 6,3 juta foto selfie yang tersebar pada berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram, diketahui bahwa sekitar 14,5% mengambil latar tempat di kota London.

Posisi kedua sendiri diisi oleh kota besar yang tak kalah menarik yaitu New York, Amerika Serikat. New York juga menyumbangkan angka yang terbilang tinggi untuk melakukan selfie. Dengan persentase sebesar 11,62% dari total posting, New York juga termasuk salah satu kota yang paling banyak diminati oleh orang. Tempat-tempat yang menjadi pilihan orang untuk selfie adalah Times Square dan pastinya Patung Liberty.
Untuk posisi ketiga hingga ke 10, ditempati oleh kota-kota besar yang ada di Eropa seperti Amsterdam, Paris, Barcelona, Berlin, Roma, Instanbul, Sidney dan Athena. Indonesia sendiri belum masuk kedalam peringkat teratas 10 besar selfie. Mungkin kita butuh kunjungan para wisatawan lebih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment