Tuesday, May 27, 2014

Inilah Remaja Pecemah Rekor Ketik SMS Tercepat

Penghargaan yang diberikan oleh Guinness World Record memang tidak ada batasnya, apa pun bisa dipecahkan pada rekor dunia yang dibuat oleh Guinness tersebut. Kali ini salah satu penghargaan yang dikeluarkan oleh Guinness adalah megenai rekor mengetik sms tercepat. Rekor tersebut kali ini dipegang oleh seorang remaja berumur 16 tahun yang bernama Marcel Fernandes Filho. Remaja itu berhasil membuat catatan baru yaitu 18,19 detik untuk mengetikkan satu paragraf yang terdiri dari 25 kata.

Inilah Remaja Pecemah Rekor Ketik SMS Tercepat

Mengutip laporan Daily Mail, via Liputan 6, Filho yang menggunakan aplikasi keyboard, Fleksy, berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Guarav Sharma dengan waktu 18,44 detik. Fleksy adalah aplikasi keyboard mobile yang didesain oleh perusahaan software, Syntellia. Dengan fitur swipe sederhana dan ukuran keyboard yang besar, Fleksy mengklaim pengguna memiliki pengalaman yang sama dengan saat menggunakan keyboard di komputer.


Filho sendiri berhasil memecahkan rekor mengetik tersebut tanpa menggunakan bantuan autocorrect ataupun fitur prediksi yang ada pada teks. Ia mengetikkan semua huruf tersebut satu-persatu secara manual. Kalimat yang dijadikan patokan dalam menulis pesan singkat tersebut adalah;

"The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human."

Kebiasaannya menggunakan smartphone tersebut membuatnya menjadi yang tercepat dalam mengetikkan sesuatu di sana. Bahkan Filho dahulu pernah menggantikan keyboard-nya yang rusak dengan menggunakan perangkat iPhone miliknya sebagai pengganti. Namun pada pemecahaan rekor yang ia lakukan kemarin ia menggunakan Samsung Galaxy S4.

No comments:

Post a Comment