Monday, June 30, 2014

Razer Juga Buat Konsol Game!

Siapa yang tidak mengenal perangkat-perangkat peripheral dari Razer? Kabanyakan gamers PC tentu mengenal perangkat-perangkat dari seri Razer, terutama karena brand dari Razer sendiri memang sudah terbilang cukup tinggi. Berbagai produk inovatif pun telah dibuat oleh perusahaan tersebut dan semua tentu berhubungan dengan perangkat gaming. Namun siapa yang sangka kalau perusahaan Razer ini ternyata juga akan merambah pada bisnis konsol. Penasaran konsol seperti apa yang mereka buat?

Razer Juga Buat Konsol Game!

Mungkin ini adalah salah satu cara razer untuk tetap bisa bertahan dan mengikuti perkembangan era mobile. Tak hanya terus berinovasi pada perangkat-perangkat komputer saja, Razer juga akan membawa sebuah konsol yang dapat mengisi kekosongan para penggemar dengan TV plasma yang ada di ruang keluarga.

Melalui pengumuman resmi mereka di Google I/O, Razer bekerja sama dengan Google Android TV mengumumkan produk terbarunya berupa perangkat konsol mikro gaming. Perangkat ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan streaming video dan musik, serta bermain game Android di layar televisi, demikian lansir Engadget via Teknologi Inilah. Konsol besutan Razer ini nantinya bisa Anda kontrol dengan menggunakan aplikasi bawaan yang bisa diunduh melalui smartphone Android. Sistem Android TV yang ditanamkan di konsol ini juga memanfaatkan fitur voice control untuk memudahkan Anda mengakses bermacam program hiburan yang sudah terinstal di dalamnya.


Min-Liang Tan selaku SEO sekaligus founder dari Razer mengatakan bahwa dengan mengadopsi keunggulan platform Android TV, konsol mikro gaming dari Razer ini akan membaurkan para gamer hardcore dan gamer casual lengkap dengan sejumlah kategori hiburan lain seperti film, musik, video, dan media sosial dengan harga yang terjangkau.

Selain hal tersebut tidak banyak informasi yang dipaparkan oleh pihak Razer sendiri mengenai konsol dengan basis Android mereka tersebut. Belum diketahui juga akan seberapa murah konsol ini nanti dijual dan bagaimana spesifikasi dari konsol tersebut. Namun dapat diperkirakan kalau konsol ini nanti akan hadir pada musim dingin di tahun 2014 ini. 

No comments:

Post a Comment