Sunday, February 17, 2013

Gambar Dan Spesifikasi Akhir Kontroler Playstation 4 Bocor di Internet!


Makin dekatnya tanggal perilisan konsol next gen atau akrab kita sebut Playstation 4, semakin gencar pula rumor dan berita tentang baik fitur maupun spesifikasi tentang konsol Playstation 4 ini. Well, seperti yang diberitakan gencar saat ini, konsol next gen tersebut mempunyai spesifikasi yang serba layar sentuh. Selain itu untuk spesifikasi playstation 4 ini dinilai mempunyai spesifikasi yang melebihi PC High End loh. Selain spesifikasi yang bocor, ternyata baru-baru ini stick controller dari konsol Playstation 4 lagi-lagi bocor ke dunia maya.

Gambar Dan Spesifikasi Akhir Kontroler Playstation 4 Bocor di Internet!
Bocornya gambar stik controller ini dinilai adalah suatu kejadian yang sangat disayangkan. Memang nih sob sejauh ini Sony belum mengkonfirmasi apakah itu benar gambar akhir dari hasil kontrol Playstation 4 atau bukan. Seperti yang kita lihat, kontroler tersebut mempunyai fitur yang sama dengan PS Vita yaitu Touch pad. Kontroler Playstation 4 adalah suatu desain ulang dari dari Analog Stick selama ini. Bentuknya yang sama dengan kontrol playstation 3, membuat kontroler ini memang tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Warnanya yang lebih hitam pekat membuat kontroler ini semakin terlihat garang dan elegan.
Selain touchpad, ternyata kontroler ini mempunyai spiker sistem internal loh sob. Pegangann analog yang berada dibawah touch pad  adalah rumah dari sistem speaker internal, sementara di dasar kontroler ada sebuah plug yaitu berfungsi sebagai headphone jack input. Jadi kesimpulannya nih sob, kontroler PS4 dapat mengeluarkan suara nih sob. Waw keren sekali ya? Sejauh ini nih sob gambar kontrol PS4 yang bocor ini tidak jauh berbeda dari gambar yang pertama kali juga dirilis oleh IGN. Bedanya, pada kontroler yang bocor saat ini terlihat ada sistem speaker didalam stick tersebut. CVG yang mendapatkan konfirmasi dari pejabat Sony mengatakan bahwa memang benar itu adalah kontrol PS4. Gambar yang bocor tersebut adalah hasil akhir dari pembuatan dan perubahah yang dilakukan selama ini.


Sebuah panel diterangi di bagian atas controller dapat mengubah warna dan beralih fungsi seperti controller Move. Kombinasi antara motion control, touch pad dan analog tradisional ini dinilai akan membuat kontroler PS4 ini lebih maju kedepan. Lebih lanjut CVG mengatakan bahwa tombol punggung L2 dan R2 juga telah dimodifikasi ulang. Mereke menambahkan pegangan yang lebih halus pada tombol punggung agar lebih mudah disentuh. Nah bagaimana dengan 3 tombol utama yaitu "Start", "Select" dan tombol yang telah diberitakan baru-baru ini"Share"? Pada gambar memang tombol ini tidak terlihat sama sekali sob, dan telah digantikan oleh 2 tombol baru yang berada di samping touchpad.

Terlihat bahwa analog yang ada di kontroler sedikit menjurus kedalam. Analisis menduga bahwa kita tidak akan mengenalikan analog kontrol seperti di Playstation 3. Tapi hal ini akan berjalan lebih halus dan nyata. Hmm.. Terlihat menjanjikan sekali ya? Well, what do you think guys?

No comments:

Post a Comment