Monday, February 11, 2013

Karena Terlalu Keras, Australia Melarang God of War: Ascension Beredar Dinegaranya!


Australia memang dikenal dengan negara yang mempunyai aturan yang sangat ketat baik dalam bidan perfilman maupun gaming. Setelah sebelumnya pemerintah Australia membuat peraturan bernama 18+ Rating untuk game, dimana game-game sekelas Ninja Gaiden, GTA maupun Mortal Kombat dilarang beredar di Negeri kangguru tersebut. Well, entah ini adalah sebuah pengekangan atau peraturan, nampaknya warga Australia tidak akan bisa mencicipi game Action terbaik nomor 1 didunia yang sebentar lagi akan dirilis yaitu God Of War Ascension.

Karena Terlalu Keras, Australia Melarang God of War: Ascension Beredar Dinegaranya!

God of War Ascension dinyatakan bahwa game ini dilarang rilis di negaranya oleh pemerintah Australia. Alasannya? Yap sudah jelas donk sob kenapa game ini dilarang. Dengan berbagai unsur kekerasan yang ada di dalam game seperti memutuskan kepala, merobek perut ataupun memutuskan tangan, game God of War Ascension telah menjadi game yang ditandai R18+. Dengan ditandainya ini, God of War Ascension tidak diperjualbelikan tepatnya di negara Queensland. Itu berarti semua pre-order juga tidak akan diberlakukan disana, selain itu ijin penjualan disana pun akan ditarik secepat mungkin mengingat game ini akan dirilis sebentar lagi.

Ketika Australia memperkenalkan R18+ pada tanggal 1 Januari 2013 dan mulai memberlakukannya, Queensland adalah satu-satunya negara yang terkena dampak dari Rating ini. Awalnya nih sob, pemerintah Queensland mengatakan akan melepas peraturan ini pada bulan Februari 2013 mendatang, tapi sampai sekarang kenyataannya pemerintah malah makin memperketat peraturan ini. Sebuah memo yang ditulis pemerintah tentang dilarangnya penjualan God of War Ascension di Queensland nampaknya sudah bulat. Memo yang bertuliskan Sebagai negara yang menggunakan aturan R 18+ ini, Queensland harus melepas semua referensi ataupun Pre order dari God of War Ascension segera mungkin, pelepasan ini termasuk Poster, pamplet, Bilboard, ataupun iklan diTV. Wah kasian sekali ya negara Queensland ini, karena tidak akan bisa menikmati game yang sangat ditunggu-tunggu pada tahun ini yaitu God of War: Ascension.



Pada dasarnya nih sob game ini rilis di Australia pada tanggal 14 Maret 2013 mendatang. Pada saat perilisan itu, Queensland menjadi negara yang paling malang yang tidak akan bisa mencicipi God of War terbaru. Sayang sekali ya, padahal kita tahu nih negara lainyna di Australia bisa dengan asik menikmati game ini. Well, untuk menikmati game ini pastinya kita harus pindah rumah dulu nih sob dan membelinya di negara lain *ups. Wah selain God of War Ascension, itu berarti nanti GTA V juga akan ikut dilarang juga donk pereadarannya di negara ini? Kalau sampai hal ini terjadi berarti say goodbye aja ya ke sahabat gamers kita negara sana.

Untungnya di negara kita belum ada peraturan seperti ini ya sob. Bayangkan kalau ada peraturan seperti ini, bisa-bisa teriak-teriak nih sob para gamers di negara kita.

No comments:

Post a Comment