Tuesday, February 26, 2013

Tablet 1 Juta-an Mantap dan Bukan Produk Cina!


Persaingan di gadget sepertinya semakin menarik saja. Produsen berlomba-lomba untuk mengeluarkan tablet dengan harga miring namun kualitas yang bagus. Sudah bukan mimpi lagi untuk mendapatkan tablet dengan harga murah namun bukan produk Cina. Dahulu untuk mendapatkan perangkat keras ini memang perlu mengeluarkan gocek lebih banyak jika ingin mendapatkan produk selain buatan Cina. Kali ini ada kabar terbaru dari salah satu produsen terkenal Taiwan yaitu Asus yang mengabarkan kalau mereka baru saja mengeluarkan tablet canggih dengan bandrol murah.

Tablet 1 Juta-an Mantap dan Bukan Produk Cina!

Tablet hebat buatan Asus ini diberi nama NeMO. Pembuatan tablet ini merupakan tujuan dari Asus untuk melengkapi produk tablet Android mereka setelah Asus Transformer Pad Series yang memang sudah datang sebelumnya. MeMO sendiri merupakan singkatan dari "My Mobile, My Moment" yang memiliki arti tablet ini dibuat untuk mereka yang suka bepergian. MeMO sendiri memiliki ukuran yang sangat cocok untuk dipegang ditangan. Dengan ukuran yang hanya sebesar 7 inci ini, MeMO akan membuat penggunanya mudah untuk membawa kemana-mana tablet yang satu ini.


Spesifikasi dari tablet ini sendiri memang tidak bisa dianggap remeh. Tablet ini dipersenjatai dengan prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz untuk menunjang aplikasi grafis, chip GPU berbasis Mali-400 untuk browsing Internet lebih lancar. Tablet ini sendiri berukuran 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter. Untuk resolusi dari tablet ini sendiri 1024 x 600 piksel dan tingkat kecerahan 350-nits.  Kamera depan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0.

Memory internal dari tablet ini sendiri 16GB, sedangkan untuk storage tambahan dari MicroSD up to 32GB. Selain itu, MeMO Pad mendapatkan speaker dengan kualitas yang cukup baik yaitu ASUS SonicMaster audio dan MaxxAudio. Untuk warna sendiri, MeMO tersedia dalam 3 varian warna yang dapat dipilih oleh penggunanya, ada warna Sugar White, Titanium Gray, dan Cherry Pink yang mungkin dapat disesuaikan dengan kesenangan hati.


Bagaimana? Tertarik? Sudah saatnya memenuhi kebutuhan pribadi seperti untuk bekerja atau hanya sekedar eksis dan bermain game dengan perangkat kecil canggih seperti ini. Sudah bukan alasan lagi tidak memiliki perangkat tablet karena mahal. 

No comments:

Post a Comment