Thursday, April 4, 2013

Doom 4 Sedang Digarap Untuk Dapat Menjadi Konsol Generasi Penerus!


Pasti banyak yang sudah menanyakan tentang kehadiran dari serial game ini. Gamer tentu bertanya-tanya kemana lanjutan dari game ini? Kenapa bisa lama sekali hilang dari peredaran, padahal game sekelas Doom sangat sayang sekali untuk dihilangkan begitu saja dari dunia game. Kabar-kabar yang mungkin ditunggu ini akhirnya datang, ada sebuah rumor baru yang menyatakan kalau sebenarnya publisher dari game ini Id Software telah mempersiapkan game ini secara matang untuk dapat dihadirkan pada konsol generasi penerus. Apalah benar keberadaan rumor ini?

Doom 4 Sedang Digarap Untuk Konsol Generasi Penerus

Informasi ini didapatkan dari Kotaku. Agak sedikit meyakinkan jika informasi yang datang itu dari situs tersebut, hal ini dikarenakan telah banyak sekali informasi yang didapatkan dari sana dan menghasilkan berita dengan akurasi yang benar. Disana dikabarkan kalau sebenarnya Id Software telah mengembangkan game ini dari tahun 2011, namun karena mereka merasa game yang mereka kembangkan hanya begitu-gitu saja dant idak jauh berbeda dari versi sebelumnya, maka dari itu perusahaan membatalkan perilisan dari game ini dan memutuskan untuk membuat kembali game dari awal.


VP Marketing Bethesda yang bernama Pete Hines yang berada di induk perusahaan yang sama, Zenimax Media meyakinkan bahwa Doom 4 sekarang masih berada dalam proses pengembangan. Mengakui bahwa versi awal Doom 4 tidak memperlihatkan kualitas yang diinginkan oleh setiap penggemar game Doom, Hines menegaskan bahwa langkah ini memang diperlukan untuk memenuhi ekspektasi yang ada. Beberapa sumber bahkan sempat mengolok-olok versi awal Doom 4 ini sebagai “Call of Doom” karena mekanisme-nya yang begitu menjiplak COD.

Ada kabar buruk yang disampaikan bersamaan dengan penggarapan game Doom 4 ini, yaitu penghentian dan pembatalan untuk game Rage 2. Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Id Software akan pembatalan game tersebut. Yang pertama adalah karena penjualan dari game ini sendiri pada seri pertamanya tidak begitu laku, sehingga mereka menghentikan proyek tersebut. Yang kedua mungkin karena mereka ingin mengembangkan game Doom 4 ini sendiri. Perusahaan ingin berkonsentrasi secara penuh agar game ini dapat berjalan dengan baik dan tentu mengesankan kepada setiap pengguna.


Sayangnya dari pihak Id Software sendiri hingga saat ini belum mengumumkan kapan game ini akan dirilis dan pada konsol apa mereka akan merilisnya. Apakah hanya untuk konsol next gen saja, atau mungkin juga untuk konsol sebelumnya. Agak susah memang untuk ditebak kapan game ini keluar jika melihat informasi yang didapatkan kalau mereka mengulang kembali pembuatan game Doom 4. Semoga saja dengan adanya perombakan total ini, Doom 4 dapat memberikan nuansa terbaru yang tentu disenangi oleh setiap gamer.

No comments:

Post a Comment