Wednesday, April 10, 2013

Layanan Download Ubisoft Uplay Dihack, Game Baru Ubisoft Dicolong!


Berbagai perusahaan game papan atas tentu saja mempunyai layanan tersendiri agar pada gamers bisa menikmati berbagai layanan, DLC maupun mendownload game dari perusahaan game tersebut. Sebut saja perusahaan besar seperti EA dengan layanan Download online EA Store, Ubisoft dengan layanan UpLaynya.Layanan online ini selain kita bisa bermain multiplayer, mereka juga menawarkan berbagai item khusus yang hanya bisa didapat dari layanan mereka dan yang paling penting mendownload game-game top mereka. Tapi sepertinya kesialan saat ini sedang menimpa Ubisoft, salah satu perusahaan game terbesar didunia. Yap layanan online Ubisoft bernama Uplay saat ini terkena hack dan sialnya game mereka juga ikut kecolongan!

Layanan Download Ubisoft Uplay Dihack, Game Baru Ubisoft Dicolong!

Baru-baru ini Ubisoft Entertainment menginformasikan akan mematikan sementara layanan download pada Uplay akibat peretasan yang terjadi sebelumnya. Masih belum ada informasi mengenai waktu yang dibutuhkan Ubisoft untuk memperbaiki layanan, kabarnya peretasan ini memungkinkan Hacker mengunduh game secara bebas. Dengan sebuah kode sederhana, hacker dari Russia mampu masuk menembus celah keamanan yang ada dan mengunduh game apapun yang ia inginkan dari server Ubisoft secara gratis. Tidak hanya game-game yang sudah dirilis, tetapi juga game-game yang sudah dipersiapkan Ubisoft di dalam server namun belum dirilis dan dipasarkan secara resmi loh!
Ubisoft memang enggan mengungkapkan secara detil mengenai peretasan yang dialami oleh layanan Uplay. Namun menurut beberapa informasi, terdapat kelemahan dalam launcher aplikasi Uplay yang memungkinkan Hacker mengelabui sistem perangkat lunak guna mengunduh permainan yang mereka mau. Sialnya game baru yang rencananya akan dirilis oleh Ubisoft termasuk di dalamnya Far Cry 3: Blood Dragon. Unduhan pertama ini kemudian menyebar cepat di beberapa situs torrent yang ada. Dengan size sekitar 3 GB, game ini menjadi yang sebelumnya menjadi Fenomenal ini  akhirnya tercecer di dunia maya dan dengan mudah dapat diambil begitu saja. Akibat dari tersebarnya didunia maya, game Far Cry 3: Blood Dragon yang seharusnya masih menunggu satu bulan atau tepatnya 1 mei 2013 mendatang, sekarang sudah bisa kita mainkan secara utuh! Ubisoft sendiri sudah mengetahui permasalahan dan menutup layanan uPlay hingga waktu yang belum ditentukan. Ini tentu saja pukulan yang begitu merusak bagi hubungan antara Ubisoft dan gamer PC yang memang harus diakui, buruk.


Setelah beberapa kritik pedas soal mekanisme DRM yang ia usung dan keinginan Ubisoft yang secara terbuka ingin “berbaikan” dengan gamer PC secara khusus, kasus peretasan ini menjadi bencana tersendiri. Membuat Ubisoft harus melihat dengan mata kepalanya sendiri, game yang bahkan belum mereka umumkan menyebar di pasaran? Selain Far Cry 3: Blood Dragon, apakah masih ada lagi game yang dicolong oleh hacker tersebut? Kepastian lebih jauh Ubisoft enggan membuka informasi, dan mereka saat ini hanya berupaya memperbaiki sistem Uplay mereka agar tidak terulang kejadian ini.
Hacker jaman sekarang memang punya berbagai cara untuk meretas ya? Well, bagi kalian pecinta Far Cry 3, as you know versi terbaru Far Cry 3: Blood Dragon sudah bisa kalian nikmati nih, tinggal pintar-pintar mencari link downloadnya saja.

No comments:

Post a Comment