Monday, April 22, 2013

Laptop Tertipis Didunia Inhon Blade 13, Resmi Diluncurkan


Laptop merupakan alat yang memang saat ini sudah menjadi alat yang dicari oleh sebagian besar masyarakat. Kebutuhan akan laptop pada jaman sekarang ini dinilai terus berkembang dibandingkan tahun sebelumnya. Mahasiswa, pebinis atau bahkan para pekerja kantoran memang saat ini membutuhkan laptop. Tak ayal penjualan laptop saat ini dipasaran menjadi laris. Hal ini tentu saja membuat perusahaan pengembang laptop terus melakukan inovasi terhadap laptop buatan mereka agar tentunya bisa diminati pasar. Berbagai teknologi, fitur maupun spesifikasi laptop terus diupgrade dan pastinya dijual dengan harga murah. Baru-baru ini salah satu perusahaan asal Taiwan juga ikut melakukan suatu terobosan terhadap laptop. Perusahaan tersebut baru saja meluncurkan Laptop tertipis didunia!

Laptop Tertipis Didunia Inhon Blade 13, Resmi Diluncurkan

Perusahaan asal Taiwan bernama Inhon baru saja resmi meluncurkan produk barunya yakni Laptop tertipis didunia bernama Inhon Blade 13 Cabon. Nama Inhon memang mungkin terdengar sangat asing di telinga. Tapi dengan peluncuran Laptop tertipis didunia ini pastinya nama Inhon akan melambung cepat. Pasalnya Ultrabook yang baru saja mereka luncurkan ini pun mereka klaim sebagai ultrabook tertipis dan paling ringan di dunia. Jika menilik dari ukurannya secara sekilas, laptop Blade 13 Carbon memang terlihat sangat tipis. Dan memang demikian karena laptop besutan Inhon ini memiliki ketebalan hanya 10,7 mm. Beratnya pun sangat ringan, yakni hanya sekitar 870 gram. 
Sebagai perbandingan, Apple MacBook Air 13 Inci yang dinilai paling ringan saat ini saja memiliki bobot 1.35 kilogram dan ukuran 17 milimeter. FYIl, Sebelumnya rekor laptop paling tipis dan paling ringan didunia dipegang oleh NEC LaVie X yang hadir dengan ketipisan 10,9 mm dan memiliki berat 875 gram. Dengan spesifikasi yang lebih ringan ini, maka tak heran laptop besutan Inhon ini diklaim sebagai laptop paling ringan dan paling tipis di dunia. Ultrabook ini sendiri menggunakan sistem operasi Windows 8. Untuk prosesor, pihak Inhon menawarkan opsi prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7. Ultrabook ini hadir dengan layar berukuran 13 inci yang memiliki resolosi full HD 1080p. Untuk masalah penyimpanan, terdapat SSD berkapasitas 128GB atau 256GB. Dengan ukurannya yang sangat tipis tersebut, Inhon pun membatasi penggunaan RAM pada ultrabook ini. Mereka hanya membatasi penggunaan RAM hingga 4GB.


Setelah diperkenalkan, rencananya Inhon akan mulai memasarkan Blade 13 Carbon pada bulan Juni mendatang di Taiwan. Mengenai harga, pihak Inhon kabarnya akan menjual ultrabook ini setara dengan 1350 USD atau setara dengan Rp. 12,9 juta di Taiwan. Pihak Inhon juga berencana untuk memproduksi versi murah dari Blade 13 Carbon yang bodinya terbuat dari fiberglass serta menwarkan resolusi yang lebih rendah.

Wah apakah nantinya Indonesia akan kebagian Inhon Blade 13 ini ya? Bobotnya yang ringan ini tentu saja sangat asik dibawa mengingat laptop yang ada saat ini sangat membebankan kita apalagi para mahasiswa.

No comments:

Post a Comment