Monday, April 29, 2013

HTC Bagi-Bagi 100.000 Tablet Gratis Untuk Kasawan Asia Tenggara


Beberapa waktu yang lalu co-founder dari HTC yang bernama Cher Wang baru saja mengatakan kalau perusahaannya akan membagikan tablet sebanyak 100.000 unit untuk kawasan Asia Tenggara. Namun tentu juga ada sasaran kepada siapa tablet tersebut akan dibagikan. Target dari pembagian tablet tersebut adalah untuk para wanita muda yang mungkin masih berada di bangku sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan pendidikan setiap wanita tersebut. Mungkin yang dilakukan oleh Wang disini memiliki tujuan untuk menyamakan gender, khususnya di kawasan Asia Tenggara, agar wanita-wanita juga dapat maju sama seperti pria.

HTC Bagi-Bagi 100.000 Tablet Gratis Untuk Kasawan Asia Tenggara

“Equal Futures Partnership: From Promise to Progress” adalah sebuah tema yang diangkat pada acara donasi tersebut. Pengumuman yang diberikan oleh Wang sendiri, secara resmi disebarkan melalui forum. Untuk tablet yang dibagikan sendiri tentu adalah produk dari HTC yaitu, HTC Flyer. Tablet ini sendiri nantinya akan didistribusikan melalui sekolah-sekolah agar lebih mudah dalam penyalurannya. Untuk masing-masing negara yang ada di Asia Tenggara masih belum diketahui berapa banyak tablet yang akan diberikan.


Pembagian tablet gratis oleh Wang bukanlah yang pertama kali ini. Sebelumnya wanita yang masuk dalam wanita paling berpengaruh di industri teknologi versi Forbes ini pernah melakukan hal serupa. Saat itu dia membagikan total 6000 tablet HTC Flyer ke 60 sekolah yang ada di Taipei. Mungkin kali ini jumlah yang diberikan lebih besar dari yang ada sebelumnya, namun tentu bukan berapa banyak tablet yang dibagikan untuk dilihat, namun tujuan dan maksud yang baiklah yang harus diberikan apresiasi demi kemajuan bersama.


Tablet dari HTC, HTC Flyer memang bukan tablet baru lagi dari perusahaan karena telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu di tahun 2011. Namun bukan berarti perusahaan ingin memberikan barang-barang tersebut dengan tujuan untuk menghabiskan stok. Sebab kemampuan dari tablet ini sendiri juga terbilang cukup bagus, yaitu; memiliki layar 7 inci, prosesor single core 1.5GHz, RAM 1GB, OS Android Gingerbread 2.3.3 dan baterai berkapasitas 4000 mAh. Semoga saja wanita-wanita yang beruntung dapat menggunakan peralatan-peralatan tersebut sebagaimana mestinya.

No comments:

Post a Comment