Thursday, April 18, 2013

Salah Satu Provider Internet di Jepang Menyediakan Layanan Internet Dengan Kecepatan Mencapai 2Gbps!


Secara tidak kita sadari, Internet memang sudah menjadi kebutuhan penting setiap elemen masyarakat. Komunikasi, suatu relasi atau bahkan sampai pekerjaan dan bisnis saat ini sangatlah mengandalkan Internet. Keterbatasan internet dinegara kita saat ini yang dinilai masih belum bisa menjangkau daerah pelosok membuat masyarakat indonesia masih ada yang belum mengenal internet. Selain itu harga dan kecepatan dari berbagai provider tersebut berbanding terbalik. Di Indonesia sendiri banyak Internet provider menyediakan layanan berupa paket internet yang sangat cepat paling tidak hingga 14Mbps. Bisa dibayangkan betapa cepatnya waktu kita download dengan kecepatan tersebut. Tapi ternyata kecepatan tersebut bukanlah apa-apa dengan salah satu Internet Provider di Jepang loh!

Buset, Salah Satu Provider Internet di Jepang Menyediakan Layanan Internet Dengan Kecepatan Mencapai 2Gbps!

Salah satu internet provider di Jepang menyediakan layanan internet yang kecepatannya mencapai 2Gpbs! Gila memang kedengarannya nih sob tapi memang ini bukan sekedar omong kosong belaka. Pasalnya sebuah perusahaan penyedia layanan internet Jepang bernama So-net yang menyediakan akses internet berkecepatan download hingga 2Gbps dan upload hingga 1Gbps. Perusahaan ini pun merupakan sebuah perusahaan yang didukung oleh Sony dan menawarkan layanan internetnya melalui jaringan fiber optik. Tentu saja dengan kecepatan yang amat sangat super cepat itu banyak mengundang banyak perhatian baik dari media masa lokal maupun internasional. Mengingat kecepatan Internet secepat itu memang mengalahkan Amerika sebagai pusat Internet.
Saat ini layanan internet terbaik masih dipegang oleh layanan jaringan internet milik Google di Amerika Serikat. Layanan milik Google ini pasalnya mencapai kecepatan 700Mbps! Tapi setelah munculnya Internet Provider So-net yang menawarkan kecepatan 2Gbps, rasanya internet milik Google ini kalah sangat jauh sekali. Selain kecepatannya yang amat sangat gila, Perusahaan ini berani mematok harga yang sangat murah kepada konsumennya yang ingin menikmati layanan mereka. Bayangkan, untuk menikmati layanan tersebut, biaya yang perlu dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Konsumen hanya butuh biaya sebesar 51 USD per bulan atau setara dengan Rp. 485 ribu! Tapi dengan catatan kontrak layanan berdurasi dua tahun. 


Dibandingkan dengan Internet Provider milik Google yang harganya mencapai 70 USD atau setara dengan Rp. 665 ribu, tentu saja harga So-net sangatlah murah dan memiliki kecepatan yang sangat cepat. Wah bayangkan jika kecepatan Internet 2Gpbs tersebut ada di negara kita dan kita pakai sekarang. Mau download game, video HD sekalipun tidak menjadi masalah. Harganya yang amat sangat murah ini pun pastinya langsung diserbu para masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta. Hayo siapa yang ingin memesan layanan ini? Sayagnya memang So-net hanya tersedia di Jepang saja, mengingat negara tersebut adalah negara maju yang membutuhkan internet sebagai sumber daya.
Sedih jika mengingat kecepatan internet dinegara kita paling lambat di Asia Tenggara. Untuk menikmati layanan internet yang ada dinegara kita saja masih susah. Bagaimana untuk internet 2Gpbs?

No comments:

Post a Comment