Monday, April 15, 2013

Mau Tablet Canggih Tapi Murah? Coba Tablet Murah Lokal Ini


Tablet memang sudah banyak sekali beredar di pasaran, namun untuk menentukan siapa yang terbaik agak susah juga rupanya. Karena memang semua itu dilihat dari apa yang dibutuhkan oleh consumer akan hal itu. Banyak sekali referensi-referensi yang sudah diberikan baik melalui media online maupun offline yang dapat digunakan oleh para pengguna atau para calon pengguna untuk memilih seperti apa yang sebenarnya mereka butuhkan dan tentu telah disesuaikan dengan keadaan kantong masing-masing. Jika sering mendengar nama-nama besar seperti Samsung atau Apple namun masih belum sanggup untuk merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkannya, maka ini ada satu referensi tambahan yang mungkin dapat diperhitungkan juga.

Mau Tablet Canggih Tapi Murah? Coba Tablet Murah Lokal Ini

Tablet ini sendiri adalah tablet lokal buatan dalam negeri yang bernama Tabulet. Memang sedikit unik namanya, namun sepertinya nama dari tablet ini bisa diambil menjadi bahasa Indonesia untuk pengganti kata tablet dalam bahasa Inggris, mungkin! Tablet ini sendiri dirilis oleh PT. Erasa Mandiri yang merupakan salah satu produsen besar di Indonesia. Sesuai dengan namanya yang unik, Tabulet Octa Duos 3G ini memiliki ukuran yang berbeda pada layar dibandingkan dengan tablet-tablet yang ada di pasar saat ini. Jika cenderung tablet-tablet saat ini berukuran 7 atau 10 inch, Tabulet justru berbeda, dengan ukuran barunya 8 inci mungkin dapat membuat tablet ini akan memberikan pengalaman baru kepada para calon penggunanya.



Tablet ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar di angka Rp. 1.999.000,-. Harga ini cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia, apalagi jika melihat dari spesifikasi yang diberikan ternyata juga cukup mengesankan. Untuk spesifikasi dari tablet lokal ini adalah;
Dimensi: 195x112x11mm
Berat: 495 gram
Display: 8 inci, TFT Capasitive Touchscreen, 1024x768 piksel
Prosessor: dual-core ARM Cortex A9 1.5GHz
GPU: dual-core mali 400 3D
RAM/ROM: 1GB/memori internal 8GB
Sistem Operasi: Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
Kamera: 2MP, VGA (depan)
Konektivitas: Bluetooth, WiFi hotspot, microSD up to 32GB, HDMI, USB OTG, 3D Accelerometer, read external harddrive
Baterai: 4000mAh


Dari spesifikasi yang diberikan diatas tentu sudah tidak dapat diragukan lagi kalau tablet tersebut sudah dapat memenuhi banyak sekali kebutuhan yang cukup untuk pengguna, entah untuk kebutuhan dalam bermain game atau hanya sekedar untuk bekerja tentu sudah sangat cukup sekali. Spesifikasi seperti ini tentu sudah cukup menunjang juga untuk menjalan aplikasi-aplikasi yang ada pada operating system Ice Cream Sandwich. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Mungkin ini dapat dimasukkan dalam daftar referensi tablet mana yang akan dipilih untuk dibeli.

No comments:

Post a Comment