Monday, April 28, 2014

Crash Bird, Tiruan Flappy Bird Lebih Populer dari Versi Aslinya?

Pada 15 April lalu, PT. EPIN dan PT. Kreon Mobile bersama-sama merilis ‘Crash Bird’ untuk pasar global di Google Play Store. ‘Crash Bird’ memiliki konsep gameplay yang serupa dengan game kasual terpopuler tahun ini, ‘Flappy Bird’, namun sudah di-upgrade dalam gameplay yang lebih menantang dan menawan lewat fitur uniknya, helm.
Crash Bird, Tiruan Flappy Bird Lebih Populer dari Versi Aslinya?
Sejak minggu pertama perilisannya, ‘Crash Bird’ sudah mencapai Top 100 di Google Play New Games ranking di pasar Indonesia dan masih menunjukkan peningkatan untuk kemungkinannya menggapai Top 10 Chart.
Apa yang membuat ‘Crash Bird’ berbeda? Pertama-tama, ada ratusan game mirip ‘Flappy Bird’ yang beredar di pasaran atau game-game copy cat yang diunggah setiap harinya dengan gameplay sama seperti yang orisinal. Tetapi, EPIN selaku developer bekerja keras untuk membuat ‘Crash Bird’ mudah bagi pemain kasual dengan menyesuaikan tingkat kesulitannya. Di sisi lain, ‘Crash Bird’ juga menambahkan fitur baru ‘Helm’ untuk menarik selera pemain hardcore.


“Saya percaya Flappy Bird sudah terbukti bukan hanya sebagai sebuah game mobile sukses saja, tapi juga sebagai genre game baru sepenuhnya. Ratusan game mirip Flappy Bird memang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran sekarang, tapi ‘Crash Bird’ memiliki tingkat penyempurnaan tertinggi di antara yang lainnya. Kami juga menikmati pelayanan game ini dengan mengadakan event dan kompetisi staf internal untuk merayakan perilisannya. Kreon Mobile akan terus melayani game-game kasual seperti Flappy Bird. Saya harap akan banyak developer game lokal yang menawarkan game mereka pada kami.” ujar Jinseop So, CEO Kreon Mobile.
Selain itu, publisher game berpengalaman di Indonesia, Kreon Mobile, turut berperan merilis secara global dan mengadakan event pemasarannya dengan hadiah senilai 40 juta rupiah. Kreon Mobile mengumumkan promosi skala globalnya sejak 20 April dengan hadiah berupa sejumlah smartphone terbaru, termasuk Samsung Galaxy S5 yang siap diantarkan ke pemenang di mana pun dia berada. Kreon Mobile juga menggelontorkan hadiah event berupa G-CASH yang dapat digunakan pada portal game no.1 di Indonesia, Gemscool (www.gemscool.co.id) khusus untuk pemain Indonesia.
Tertarik untuk mengikuti eventnya? Langsung saja download Crash Bird di link Berikut.

No comments:

Post a Comment