Monday, April 14, 2014

Pemain Profesional League of Legends Ditangkap Setelah Menghina Polisi

Bermain game Online memang sangat lekat sekali dengan kata-kata kasar dan menghina player. Baik game MOBA, MMORPG, bahkan game konsol sekalipun yang ringan. Namum seburuk-buruknya perkataan jika tidak ingin menimbulkan masalah,  ada baiknya kita selalu menjaga perkataan. Salah seorang gamer profesional League of Legend asal Taiwan pasalnya ditangkap polisi setelah menghina pihak berwajib.
Pemain Profesional League of Legends Ditangkap Setelah Menghina Polisi
Player profesional League of Legends asal Taiwan yang sudah sangat terkenal ini dituntut dan saat ini harus berususan dengan kepolisian karena perkataannya yang sangat menghina polisi.
Dilansir dari media lokal setempat,  Taiwan CNA News dan Kotaku, Player yang sudah populer bernama Zhang JiaHang  saat ini harus menghadapi persidangan karena perbuatannya. Zhang didakwa atas perbuatan yang dilakukannya setahun lalu secara online. Player yang dikenal sebagai Asiagodtonegg3be0: "Gragas God",  tampaknya menunjukkan perilaku nakal pada salah satu forum game Taiwan. Pada salah satu forum game LOL terkenal di Taiwan, Zhang mengeluarkan kata-kata kasar yang tidak pantas dikeluarkan oleh player profesional dalam menghadapi segala situasinya.
Bahkan kelakuaknnya di forum LOL tersebut membuatnya di Ban dari forum tersebut. Tidak terima dirinya dibanned oleh salah satu moderator forum, Zhang yang kesal membuat postingan dan tidak berhenti begitu saja. Postnya yang terus menghina sang moderator memancing sang dewan moderator untuk melaporkan hal ini kepihak yang berwajib dan melaporkannya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap dirinya. Zhang yang tidak mau mengalah juga menghubungi polisi secara online dan mengadukannya semua kasusnya tersebut.
Zhang saat ini sudah menjadi seorang artis yang sering diunda keberbagai acara talk show. Sikapnya yang menghina pihak kepolisan ini memang sangat disayangkan sebagai publik figur.
Polisi akhirnya dihubungi dan Zhang diberi pemberitahuan untuk merubah perilaku buruknya. Dia juga dipanggil untuk menjelaskan tindakannya di Taichung. Zhang sendiri tinggal di utara Taiwan Taoyuan. Bukannya menuruti saran pihak kepolisian, Zhang malah membuat sebuah Live Broadcast dan menyebut bahwa pihak kepolisian saat ini "cacat mental". Tidak puas dengan hal itu, Zhang juga membuat postingan Facebook dan mengumpulkan 50 orang fans nya untuk berkumpul di kantor polisi.
Polisi menduga kalau hal itu sengaja dibuat oleh Zhang untuk memancing keributan. Dengan kejadian ini Zhang menghadapi 3 tuduhan yakni pencemaran nama baik terhadap instansi pemerintah dan juga membuat onar keributan. 
Belum diketahui kapan  player Pro LOL ini akan dipanggil ke pengadilan untuk disidang mengenai 3 tuntutan tersebu.

No comments:

Post a Comment