Wednesday, November 26, 2014

Google Tunjuk Evercross Untuk Android One

Beberapa waktu yang lalu, Google memang telah memperkenalkan salah satu produk mereka yaitu Android. Sebelumnya memang baru datang pada negara India saja. Ponsel pintar yang diberi nama Android One ini memang sengaja mengincar pasar bawah.

Google Tunjuk Evercross Untuk Android One

Negara Indonesia juga kebagian ponsel pintar murah tersebut. Di Indonesia, Google telah menunjuk salah satu vendor terpercaya di Indonesia yaitu Evercross. Ya, memang Evercross adalah vendor lokal yang ikut bersaing di pasar ponsel murah Tanah Air.

"Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," ujar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo, seperti yang dikutip pada laman Kompas.

Janto mengatakan kalau Evercross akan memproduksi smartphone Android One dengan sistem operasi terbaru Google yaitu Android One. Peluncuran Android One sendiri akan datang pada awal tahun 2015 nanti. Untuk harga bandrol dari ponsel tersebut masih belum diketahui berapa.

"Kami tak mau mendahului Google, biar mereka yang mengumumkan. Kami jadi vendor device-nya saja," imbuh Janto.

Untuk merek dari ponsel tersebut, meskipun menggunakan desain dari referensi Google, Janto menambahkan bahwa pihak Evercross telah menyiapkan nama lain untuk Android One. Meskipun Google telah menyarankan untuk membawa nama Android One, akan tetapi perusahaan akan lebih membawa nama Evercross One. 

No comments:

Post a Comment