Sunday, November 23, 2014

Pamerkan Cortana, Microsoft Ledek Siri Lewat Iklan

Pertarungan antara sistem operasi mobile seperti iOS, Android dan Windows Phone nampaknya semakin sengit dan membara-bara. Sindir-menyindir melalui iklan sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah dalam mempromosikan produk masing-masing.

Seperti yang telah diketahui sejak lama, para pengembang dari Apple memang sudah lama memperkenalkan asisten pribadi ponsel mereka yang bernama Siri. Google sendiri tak ingin kalah dengan Google Now yang mereka miliki yang memang lansung terhubung pada mesin pencari terbesar yang ada di jagad raya ini. Kali ini adalah kesempatan Microsoft untuk memperkenalkan asisten digital mereka yang bernama Cortana.

Pamerkan Cortana, Microsoft Ledek Siri Lewat Iklan

Pada sebuah video iklan yang dikeluarkan oleh Microsoft pada produk Lumia 830, mereka sekaligus mempromosikan Cortana. Di sana Cortana ingin menunjukkan kalau ia memiliki sebuah kemampuan untuk menampilkan pengingat atau reminder berdasarkan panggilan telepon dan SMS. Bukan hanya itu saja, Cortana juga bisa memberikan warning kepada pengguna mengenai kemacetan yang terjadi di jalan raya. Microsoft membandingkan Cortana dengan Siri secara langsung melalui iPhone 6 Plus yang merupakan produk terbaru dari Apple.



Iklan yang berdurasi hanya 30 detik tersebut menunjukkan kalau Siri tidak bisa melakukan apa-apa. Parahnya lagi Siri hanya bisa menjawab kalau kelebihan yang mereka miliki hanyalah "menjadi lebih besar" (dalam ukuran). Dan ini dikeluarkan sebagai jawaban dari setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Cortana. Cukup menggelitik memang persaingan di dunia teknologi yang berperang dalam advertising.

No comments:

Post a Comment