Monday, November 17, 2014

Mengenal Lebih Dekat Satpol PP Lewat Game `Jogo Suroboyo`

Perkembangan teknologi sepertinya memang telah membuat negara Indonesia ikut berpatisipasi dalam perkembangan dunia khususnya dalam industri game. Indonesia memang tak bisa dianggap remeh untuk industri yang satu ini, selain sumber daya yang dimiliki negara ini memang terbilang besar, Indonesia memang memiliki potensi besar untuk dunia game.

Mengenal Lebih Dekat Satpol PP Lewat Game `Jogo Suroboyo`

Beberapa game telah banyak bermunculan di Tanah Air, bahkan tidak sedikit game dari sini yang ikut tersebar di dunia. Seperti game yang sebelumnya DreadOut, game besutan developer Bandung yang bahkan banyak diminati oleh gamer luar negeri. Kali ini ada sebuah game lagi yang akan diperkenalkan oleh SRW Creative dari Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) dengan judul Jogo Suroboyo. Game ini mengangkat tema yang cukup unik yaitu Satuan Polisi Pamong Praja atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP dan kota Surabaya yang menjadi lokasinya.

Di dalam permainan ini pemain nanti akan dikenalkan dengan apa saja yang sebenarnya dilakukan oleh Satpol PP sebenarnya, tugas apa saja yang diemban. Tujuan dari pembuatan game ini sendiri adalah untuk memberitahukan bahwa tidak semua Satpol PP adalah pihak "jahat" seperti yang selalu diberitakan secara negatif oleh media selama ini.


“Mereka adalah penjaga kota, penata lingkungan, dan pengatur keindahan tata letak kota. Hanya saja cara yang mereka lakukan tidak bisa diterima masyarakat, khususnya para PKL (Pedagang Kaki Lima). Oleh karena itu, kami buat game ini semenarik mungkin supaya pemain game ini kelak tahu siapa sebenarnya Satpol PP itu,” jelas sang pengembang di halaman Facebook-nya.

Game ini sendiri kabarnya akan diperkenalkan bulan depan dan akan dirilis pada tahun 2015. Penasaran?

No comments:

Post a Comment